Buat Mahasiswa Baru,Inilah Alasannya Mengapa Organisasi itu Penting

Sering kali dalam kehidupan mahasiswa kita dihadapkan dengan yang namanya kegiatan yang menuntut kita harus ikut dalam kegiatan itu. Apalagi jika di kampus tempat kamu menuntut ilmu itu sangat diwajibkan sekali untuk mengikuti UKM maupun Organisasi,maka dari itu kamu harus mengikuti kepanitiaan dalam kegiatan UKM di kampus kamu,kalau mau lulus cepat sih hehe.

Nah meskipun kamu hanya sekedar ikut-ikutan karena tuntutan dari kampus,bukan berarti kamu bisa ogah-ogahan di kepanitiaan yang kamu jalani.Meskipun kamu di kepanitiaan tersebut masih sebagai anggota baru,dan kamu masih dalam instruksi dan tanggung jawab senior kamu,kamu harus tetap memberikan usaha yang maksimal. Ini dia alasannya!

1. Bekerja di organisasi maupun UKM bisa membangun karakter.Di dunia kerja nanti karakter itu nomor satu yang dinilai perusahaan





















Dalam kehidupan mahasiswa,tentunya kamu perlu untuk membangun karakter kamu,dengan cara bertemu orang-orang yang berbeda karakter dengan kamu, dan juga mereka adalah orang-orang yang berasal dari suku dan juga tempat tinggal yang berbeda dengan kamu.Dan tentunya itu hal yang menarik bukan?,di organisasi tersebut kamu bisa bertemu dengan orang-orang tersebut, dan juga bisa belajar banyak hal dari mereka dan tentu saja mereka bakal jadi keluarga kedua kamu di tempat kamu merantau lho.

2. Ikut dalam organisasi membuat pola pikir kamu tentang masyarakat dan kehidupan bermasyarakat berubah menjadi lebih baik




















Dulunya kamu merupakan orang yang introvert dan malas sekali untuk bersosialisasi dengan masyarakat di tempat kamu berada.Tapi di tempat organisasi kamu bekerja,kamu terpaksa harus dekat dengan masyarakat karena tuntutan program kerja organisasi kamu yaitu Pengabdian Masyarakat. Nah tapi kamu jangan salah persepsi dulu,di dunia pekerjaan nanti kamu harus bisa bersosialisasi dengan masyarakat,karena kalau kamu saja gak bisa bersosialisasi dengan orang-orang sekitar, bagaimana mungkin kamu bisa bersosialisasi dengan rekan kerja kamu di tempat kamu bekerja.Maka dari itu gunakan moment ini untuk melatih kemampuan kamu bersosialisasi,siapa tahu kamu bisa dapat jodoh heheh :D

3. Berkontribusilah dengan semaksimal mungkin,karena dari situ kamu bisa belajar kalau kepercayaan datang bukan karena teman dekat atau kerabat melainkan kerja keras kita




















Kamu sudah mengerjakan bagian kamu dengan maksimal,tapi yang menjadi masalahnya adalah rekan kerja kamu tidak mengerjakan bagiannya dengan baik,dan itu menjadikan tugas yang sudah kamu kerjakan tidak maksimal,karena harus membantu menyelesaikan tugas teman kamu tsb.
Kamu jangan langsung berkecil hati karena kerjaan kamu timpang sebelah,tapi ingatlah untuk terus berkontribusi.Karena satu hal kecil yang kamu lakukan pasti akan membawa dampak baik bagimu bahkan bagi temanmu tsb. Maka dari itu jadilah pribadi yang terus memaksimalkan usahanya,walaupun itu gagal,kamu akan terus belajar dari hal tersebut dan membuat kamu terus maju kedepannya,dan tentunya yang harus kamu ingat adalah pekerjaan besar berawal dari pekerjaan kecil yang maksimal.

4. Jangan terlalu sibuk di organisasi,kamu juga harus bisa memaksimalkan usahamu di kuliah kamu lho























Kamu mau di tegur sama dosen pada saat tidur dikelas?, tentu tidak kan ya,maka dari itu kamu juga harus bisa bagi waktu,karena kalau kamu gak bisa waktu kamu bakalan kelabakan kuliah dan akhirnya kamu lama lulusnya.kamu mau lulus nya lama dan jadi "mahasiswa abadi", kalau saya sih ogah. nah maka dari itu dari sekarang kamu harus bisa maksimalin kuliah kamu loh,dan tentunya kegiatan di organisasi dan kegiatan perkuliahan harus seimbang ya, biar kamu mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut.

Selama ini mungkin kamu sering berpikir "Ngapain gue ikut-ikutan organisasi? Untung juga kagak yang ada malah gue sibuk dan kuliah gue berantakan. Kamu merasa bahwasanya kuliah itu untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya,emang sih gak ada yang salah, tapi kamu lupa satu hal bahwasanya di dunia kerja nanti kamu dituntut bukan hanya jago di hardskill tetapi kamu juga harus jago di softskill,di dunia kerja nanti perusahaan gak terlalu memperhatikan orang yang pintar karena memang sudah banyak sekali orang yang pintar,tetapi perusahaan lebih memperhatikan dan memilih orang yang pintar dan berkarakter serta berjiwa kepemimpinan.
Jadi Meskipun kamu sibuk di organisasi bukan berarti kamu harus menyampingkan kuliah kamu,tetapi kamu harus bisa maksimalkan di kedua-duanya,karena tidak ada Hasil yang menghianati Usaha.

Have a Great Day and God Bless You !!!

Komentar

Postingan Populer