Inilah alasan kebanyakan orang kembali menggunakan twitter setelah vakum dalam jangka waktu yang lama

Banyak enggak sih dari kalian ketika Tahun 2011-an pernah mencoba menggunakan platform twitter ? tapi nyatanya kalian tidak tertarik untuk menggunakan twitter, karena mungkin kalian tidak mengerti tujuan dari menggunakan twitter tersebut. 

Pada awalnya aku tidak terlalu mengerti menggunakan twitter, dikarenakan beberapa hal yang menurutku tidak menarik, dan juga twitter terkesan kuno dibandingkan platform-platform social media lainnya.

Dan pada akhirnya aku kembali menggunakan Twitter di akhir tahun 2018 dikarenakan beberapa faktor. beberapa faktor yang membuat aku kembali menggunakan twitter diantaranya.

1. Informasi datang secara aktual 

Trending Topic by pexels.com

Mungkin ini juga beberapa alasan orang-orang yang dulu sempat vacum menggunakan twitter kembali lagi ke twitter, dikarenakan informasi yang didapatkan di twitter bisa langsung kita lihat dari sumbernya. contohnya kita lihat ada berita tentang artis justin bieber yang memiliki kasus tertentu, kita bisa langsung ketik kasus justin bieber tertentu di pencarian twitter, dan dengan beberapa detik kita bisa langsung melihat beberapa kasus yang di tweet oleh orang-orang sekitar mengenai kasus tersebut.

2. Platform twitter jarang down bahkan bisa dibilang tidak pernah


Seperti yang kita lihat beberapa bulan kebelakang di tahun 2019, platform-platform social media lainnya seperti instagram, facebook itu banyak sekali down. Dimana hal tersebut membuat para pengguna instagram, facebook, kembali menggunakan twitter. Banyak juga netizen twitter yang berkicau ditwitter "Kamu bisa saja panjat sosial di instagram, maupun facebook tapi pada akhirnya kamu akan kembali lagi ke rumah yaitu twitter" dan ungkapan itu seakan menjadi kenyataan yang manis untuk bernostalgia dan bersambat ria di twitter.

3. Pengguna Twitter itu berpikir lebih cerdas dan kritis

Critical Thinking by unsplash.com

Belakangan ini kita melihat banyak sekali kasus di instagram, maupun difacebook yang kita lihat memiliki drama yang berkepanjangan dan biasanya pengguna instagram malah banyak menuai kontroversi dengan unggahan videonya maupun opini yang terkadang menggiring pengguna lainnnya untuk menghujat kasus tersebut. Berbeda dengan netizen twitter yang suka sekali beradu argumen mengenai sebuah trending yang  asik dibahas, jadi terlihat lebih menarik dari pada hanya sekedar video yang tidak jelas sumbernya. 

4. Tempat untuk melampiaskan unek-unek

Activist Protest by unsplash.com

Nah untuk list yang terakhir ini memang sangat nyata sekali, mungkin karena lambang social media twitter itu adalah seekor burung kecil yang suka berkicau jadi begitulah isi netizen twitter yang suka berkicau tentang apapun dan setidaknya dengan berkicau masalah unek-unek, pikiran kita agak lebih mendingan sudah bisa menyampaikan sesuatu yang bisa dilihat seluruh netizen twitter didunia heheh.

Jadi untuk kalian para pengguna twitter dimanapun kalian berada tetap kritis dan tetap jadikan twitter sebagai rumah, dimana rumah tersebut tetaplah rumah yang sama. Jangan sampai twitter jadi tempat untuk panjat sosial :D 

Komentar

Postingan Populer